Account Hotmail Telah DiBobol dan di Publikasikan Secara Online

Ribuan, mungkin puluhan ribu account Hotmail telah dihack melalui situs phishing dan dipublikasikan secara online, menurut BBC. Berita masih melanggar tetapi menurut NeoWin yang pertama kali melaporkan berita tersebut, Microsoft telah memberlakukan respon dengan cepat untuk membatasi kerusakan pada protokol.

Namun, mengingat Windows Live ID adalah sebuah single sign-on, solusi untuk semua layanan Microsoft dan Windows Live implikasi bisa jauh lebih besar daripada mempertimbangkan yang  pertama .

Sementara teknik phishing relatif baru dalam skema ancaman grand online malware,  sepertinya puluhan ribu pengguna telah masuk ke halaman login palsu.

Hal ini menimbulkan pertanyaan saya telah dipertimbangkan untuk beberapa waktu sekarang. Tidak akan ada keraguan menjadi jumlah pelanggan yang telah menjadi korban phishing,serangan ini telah mengirim dan menerima email penting melalui layanan ini.

Phishing seringkali bergantung pada layanan yang ditargetkan memiliki basis pengguna yang besar. Dibandingkan dengan perguruan tinggi dan universitas, Hotmail memiliki lebih banyak pengguna di seluruh dunia maka akan menuai masalah besar dan Akibatnya tidak jelas apakah pengguna Live @ edu menjadi sasaran mengingat Windows Live ID sign-in proses adalah identik dengan yang Hotmail.

Tidak jelas saat ini apakah ini adalah bukti dari konsep yang akan datang seperti serangan sebagai potensi untuk mengambil keuntungan dari rekening ini pada skala pribadi bisa tak ada habisnya. Tapi mengingat rincian yang dipublikasikan ke web yang lebih luas, menurut saya itu bisa menjadi cara untuk mengingatkan orang untuk konsekuensi dari phishing dan keamanan Hotmail.

Dengan kesederhanaan Windows Live ID sign-in pada layar, untuk mencoba membuat situs phishing mengherankan dari hal ini adalah mudah. Namun dengan browser terbaru yang jelas bar atau serupa hijau akan menunjukkan bahwa sebenarnya sign-in layar adalah aman.

Namun demikian ini adalah cerita yang menarik yang mungkin juga melihat celah keamanan pada  Microsoft dan pihak Microsoft sendiri telah membuat anti-phishing untuk menangkal adanya tindakan pembobolan.

Sumber : MSN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: